Hotel Preanger Bandung

Hotel Preanger Bandung merupakan salah satu hotel tertua dan bersejarah di kota Bandung. Bicara mengenai hotel ini maka kita tidak dapat melepaskan semua catatan dari sejarah perjalanan kota Bandung dan bangsa Indonesia yang pernah di hinggapi oleh penjajah Belanda selama ratusan tahun. Hotel ini menjadi salah satu bukti sejarah perjalanan bangsa tersebut hingga kini.


Awal mula didirikan pada tahun 1897 hotel ini memiliki nama Hotel Preanger, hotel ini kemudian berganti nama pada tahun 1920 menjadi Grand Hotel Preanger dan menjadi titik tolak perkembangan hotel yang di akui sampai sekarang. Mulanya Hotel Preanger Bandung merupakan sebuah toko yang terletak di Jalan Groote Postweg, sebuah penggalan jalan yang kini dinamakan asia afrika. Lalu kemudian toko tersebut diubah oleh seorang Belanda bernama W.H.C. Van Deeterkom karena bangkrut.

Sejak awal pendirian, hotel ini sudah menjadi kebanggaan bangsa Belanda yang berkunjung ke kota Bandung. Lalu pada tahun 1929 hotel di renovasi lagi yang melibatkan oleh C.P. Wolff Schoemaker serta Ir. Soekarno. Setelah renovasi tersebut Hotel Preanger Bandung  semakin dikenal oleh masyarakat baik dari luar maupun dalam negeri sehingga hotel pun memiliki kesan dan prestise tersendiri bagi siapapun yang menginap di hotel tersebut.


Kini Hotel Preanger Bandung masih berdiri kokoh di jalan Jl. Asia Afrika 81 dan menjadi saksi perjalanan sejarah kota Bandung. Hotel yang sekarang merupakan salah satu hotel bintang 5 di Bandung ini terakhir di renovasi pada tahun 2011, memiliki 187 kamar dengan 9 buah lantai dan lift , type-type kamar yang tersedia adalah Superior, Deluxe, Eksekutif, Grand Suite, Suite 2 Kamar, dan Suite.

Faslitas yang bisa didapatkan di hotel ini seperti bar/pub, coffee shop, concierge, fasilitas orang cacat, fasilitas rapat, kotak penyimpanan aman, lantai eksekutif, layanan antar jemput, layanan kamar, layanan kamar 24 jam, layanan laundry/dry cleaning, lift, penitipan bayi, pusat bisnis, restoran. Lalu fasilitas  Hotel Preanger Bandung lainnya seperti ruang keluarga, ruang merokok, salon, toko, tur, wi-fi di tempat-tempat umum, gym/fasilitas kebugaran, jacuzzi, kolam (anak), kolam renang (luar ruangan), pijat, ruang uap, sauna, spa, taman, Akses LAN dan WiFi gratis, parkir valet, tempat parkir mobil.


Untuk menuju dan menginap di salah satu hotel di Bandung yang memiliki makna sejarah ini maka langsung saja menuju Hotel Preanger Bandung yang berada di Jl. Asia Afrika No. 81 Bandung, Telepon yang bisa dihubungi +62-22 4231 631 dan Fax. 62-22 423 0034, E-mail: ghp.info@aerowisatahotels.com, dan website : http://preanger.aerowisata.com/.
Description: Hotel Preanger Bandung
Rating: 4.5
Reviewed by: Unknown
On: 11:03 PM
TOP